13 Tanda - Tanda Awal Kehamilan

.
Apa tanda-tanda awal kehamilan? Meskipun banyak dari faktor-faktor ini terjadi pada akhir siklus Anda, mereka juga gejala kehamilan. Merasa kram atau habis? Ini dan tanda-tanda kehamilan lainnya bisa berarti Anda sedang hamil - bahkan sebelum terlambat haid Anda!

Banyak Pertanyaan sering muncul dalam pikiran atau benak anda apakah saya benar - benar hamil atau pertanda haid.
  • Apakah saya hamil?
Bertanya-tanya apakah Anda sedang hamil? Memperhatikan tubuh Anda! Dan jika Anda melihat beberapa gejala berikut - dan haid MIA - mungkin sudah saatnya untuk ke toko obat atau menjadwalkan janji dengan Dr  Anda. "Hormon yang dilepas segera setelah Anda hamil dapat mulai menyebabkan perubahan halus bahkan sebelum mereka terdeteksi pada tes kehamilan di rumah," kata Melissa Goist, MD, asisten profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Ohio State University Medical Center. Sayangnya banyak, seperti payudara sakit atau kembung, juga terjadi tepat sebelum periode Anda (tanda pasti bahwa Anda tidak hamil), jadi itu semua permainan menebak sampai Anda mengikuti tes
  • Tanda Awal Kehamilan: Payudara Sore
Ini adalah gejala kehamilan yang sangat umum, kata Goist. "Jaringan payudara sangat hormon-sensitif," jelasnya. "Ketika progesteron dan hCG mulai membanjiri tubuh setelah sel telur dibuahi, mereka meningkatkan volume darah Anda, yang membuat payudara Anda membengkak dan merasa lebih berat dari biasanya."
  • Tanda Awal Kehamilan: Kram
Anda mungkin merasa kram seperti Anda memiliki atau akan mendapatkan haid, tapi tanda kehamilan ini sebenarnya dipicu oleh implantasi - ketika telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim. rahim Anda mungkin peregangan sekarang sedikit (maka kram) untuk persiapan untuk ekspansi besar-besaran selama sembilan bulan ke depan.

  • Tanda Awal Kehamilan: Spotting
"Banyak wanita kesalahan terang pendarahan selama satu periode, tetapi sebanyak 25 persen akan memiliki beberapa bercak selama implantasi," kata Goist. Jika Anda melihat bahwa Anda "periode" tampaknya cara yang lebih pendek atau berbeda dari biasanya, mungkin menjadi tanda kehamilan.
  •  Tanda Awal Kehamilan: Kelelahan
Ada lelah, dan kemudian ada ini: Jika semua yang Anda dapat berpikir tentang bekerja mengambil tidur siang atau jika Anda terlalu lelah untuk bersaing dengan kegiatan sehari-hari seperti memukul gym, maka mungkin tubuh Anda salah satu dari tanda-tanda awal kehamilan. "Bahkan pada tahap ini awal kehamilan - dalam waktu dua minggu dari pembuahan - bayi Anda mulai menggunakan kalori Anda, yang dapat menghapus menyimpan energi Anda cukup cepat," kata Goist.


  • Tanda Awal Kehamilan: Penggelapan Nipple
Apakah payudara mencari sedikit berbeda hari ini? hormon-hormon kehamilan juga mempengaruhi aktivitas melanosit, atau sel-sel di puting bertanggung jawab untuk warna mereka. "Wanita Darker langsat mungkin tidak melihat ini sampai akhir kehamilan - katakanlah, sekitar 10 minggu atau lebih," kata Goist.
  • Tanda Awal Kehamilan: Mual
Sementara full-blown morning sickness - yang mempengaruhi hingga 85 persen dari semua preggos - kemungkinan besar tidak akan menyerang selama beberapa minggu lagi, beberapa wanita mungkin mengalami mabuk perjalanan lebih halus sebagai gejala awal kehamilan. "Aku sudah pasien mengatakan mereka akan tiba-tiba mual dari membaca di mobil atau akan merasa sakit selama penerbangan," kata Goist.
  • Tanda Awal Kehamilan: Kembung
Tidak bisa ritsleting mereka skinny jeans? tingkat menggenjot-up progesteron memperlambat jalur pencernaan Anda dan dapat membuat perut Anda merasa puffier dari biasanya. (Ini juga terjadi selama PMS, mencatat Goist, tapi kembung berhenti saat haid tiba, menyebabkan kadar progesteron menurun.) Jika kembung tidak pergi - dan periode Anda tidak pernah datang - mulai menonton untuk itu menempel menjadi merah muda .
  • Tanda Awal Kehamilan: Kencing Lebih Sering
Bangun untuk istirahat kamar mandi lebih mungkin hasil dari ginjal Anda mulai menendang ke overdrive selama awal kehamilan; mereka harus flush cairan lebih efisien selama kehamilan. (Watch out untuk yang satu ini pada akhir kehamilan juga - tapi kemudian itu lebih karena rahim gigundo Anda menekan kandung kemih Anda.)

  • Tanda Awal Kehamilan: Mengidam
Pada titik ini, Anda lebih mungkin jonesing untuk bagel jumbo dari acar atau Rocky Road. "Tubuh lelah Anda mungkin menuntut karbohidrat ekstra sekarang karena mereka mudah dimetabolisme, yang membantu menjaga tingkat energi up," kata Goist
  • Tanda Awal Kehamilan: Sakit kepala
Peningkatan volume darah dapat memicu sering tapi ringan sakit kepala ketegangan dalam beberapa minggu pertama kehamilan, tapi tanda kehamilan ini harus membiarkan sebagai tubuh Anda menyesuaikan kadar hormon yang meningkat

  • Tanda Awal Kehamilan: Sembelit
Hormon yang sama yang bertanggung jawab untuk kembung juga belakang masalah toilet Anda. Karena jalur pencernaan Anda melambat sekarang, kata Goist, makanan mungkin tidak melewati dengan cepat. gejala ini kemungkinan akan meningkat bahkan lebih (maaf) sebagai kehamilan berlanjut.
  • Tanda Awal Kehamilan: Suasana hati Swings
"Sebagai kadar hormon hCG meningkat, Anda merasa jumlah besar kelelahan, yang membuat Anda lebih rentan terhadap kemurungan," kata Goist. Plus, um, bahwa combo bintang dari sakit kepala, kembung, sembelit dan nyeri payudara - perlu kita katakan lebih?
  • Tanda Awal Kehamilan: Basal Suhu Tubuh
Mengukur BBT - Hal pertama suhu oral Anda di pagi hari - biasanya digunakan untuk menunjukkan bila Anda sedang berovulasi. Ini biasanya sekitar setengah derajat atau lebih tinggi atau lebih ketika telur dilepaskan dan tetap tinggi sampai Anda mendapatkan menstruasi. Jadi jika Anda charting BBT dan melihat itu tidak menurun dalam lebih dari dua minggu, itu mungkin berarti Anda punya bayi di jalan. FYI: Anda akan membutuhkan termometer basal digital khusus (coba drugstore.com atau amazon.com) untuk melakukan hal ini; itu lebih tepat daripada normal termometer demam-mengukur. 
 
  
Tag : kehamilan
0 Komentar untuk "13 Tanda - Tanda Awal Kehamilan"

Back To Top