10 Efek Samping Mengkonsumsi Minuman Bersoda

.
10 Efek samping minuman bersoda.  Sebagai penggemar minuman bersoda sebaiknya mulai saat ini bacalah artikel yang mungkin akan membuat anda segera menjauhi minuman bersoda.  Dalam kondisi capek dan suasana yang panas minuman bersoda menggugah selera kita, rasa yang manis dan dingin membuat kita lupa akan segalanya, bahkan lupa dengan akibatnya.

Dari hasil sebuah study yang di lakukan oleh Dr. Hans Peter Kubis menyatakan bahwa tubuh akan mengalami gangguan metabolisme hanya dengan dua minggu rutiin minum soda.  Soda juga meningkatkan resiko atas penyakit jantung, gagal ginjal liver dan hipertensi.
google image 

10 Efek Samping Mengkonsumsi Minuman Bersoda :

  • Kulit Mudah Keriput
Para ahli mengatakan penyebabnya adalah toksisitas fosfat.  Rutim minum soda menyebabkan kandungannya meninggi dan mempengaruhi elastisitas kulit.
  • Mengkroposkan Tulang
Asam Fosfat pada soda menyebabkan kandungan kalsium di tulang menurunkan.  Bersiaplah terkena osteoporosis jika tetap rutimn mengkonsumsinya
  •  Terkena Asam Urat Di Jari Kaki
Hanya perlu dua porsi perhari atau lebih minuman soda perhari untuk menyebabkan asam urat di kaki.  Hal ini di sebabkan oleh kandungan fruktosa yang yang dapat meningkatkan asam urat pada pria.
  • Mempengaruhi Prilaku Menjadi Buruk 
Pengkonsumsi soda punya kecenderungan memiliki tabiat yang buruk. Satu gelas soda per hari dapat mempengaruhi sistem otak
  • Merapuhkan Gigi
Kandungan soda dapat mengkikis lapisan enemel gigi dengan kandungan asam sitrat yang di milikinya.  Zat ini cukup asam .  Empat porsi soda perhari meningkatkan pengikisan pada gigi hingga 252 persen
  • Masalah Kordioveskuler
Meminum soda sehari sekali sudah cukup untuk meningkatkan terkena serangan jantung.  Pada porsi tersebut sudah cukup untuk meningkatkan resiko serangan dan stroke sebesar 61 %
  • Masalah Paru - Paru.
Study dari Universitas of Adelaide menyatakan Peminum soda memiliki resikoo terkena asma dan penyakit paru obstruktif kronis.

  • Memacu Kanker Pankreas
Mengkonsumsi soda dua porsi sehari meningkatkan resiko kanker pankreas hingga dua kali lipat.  ini adalah jenis kanker yang sulit di obaati.  Faktor tingginya gula di dalam soda di duga kuat menjadi penyebab masalah pankreas.
  • Membunuh Bayi
Soda dapat mempengaruhi pembuluh darah tidak dapat berkembang pada plasenta . Kondisi tersebut di sebut dengan pre - eclampsia.  Menururt catatan di inggris pre-eklampsia telah membunuh kurang lebih 1.000 bayi prematur dan kelainan ini terjadi pada 1 dari 20 kehamilan.


Membunuh bayi. 
Soda dapat memengaruhi pembuluh darah tidak dapat berkembang dengan baik pada plasenta. Kondisi ini disebut dengan pre-eclampsia. Menurut catatan kelahiran di Inggris, pre-eklampsia telah membunuh kurang lebih 1.000 bayi prematur. Dan, kelainan ini terjadi pada 1 dari 20 kehamilan.


Demikian sedikit artikel tentang kesehatan .10 Efek Samping Mengkonsumsi Minuman Bersoda.  Seperti pepatah , lebih baik mencegah dari pada mengobati. Terimakasih semoga artikel ini bermaanfaat buat kita semua...




Tag : Gaya Hidup
0 Komentar untuk "10 Efek Samping Mengkonsumsi Minuman Bersoda"

Back To Top