5 Khasiat Tauge Bagi Kesehatan

.
Dalam kehidupan sehari hari kita sering jumapai jenis kacang kacangan seperti tauge.  Tanaman yang di hasilkan kedelai atau kacang hijau ini memiliki manfaat yang luar biasa.  Tanaman yang harganya tidak begitu mahal ini ternyata memiliki khasiat yang sungguh luar bisa. Kita dapat temukan touge ini di pasar - pasar tradisional. swalayan ataupumn supermarket.
google image - tauge

Khasiat ataupun manfaat tauge diantaranya adalah:
  • Meningkatkan kesuburan

Tauge dikatakan meningkatkan kesuburan karena tauge sendiri mengandung vitamin E yang berguna untuk membantu mengurangi gangguan pramenstruasi, keluhan menstruasi, pramenopause, dan gangguan akibat menopause.
  • Bermanfaat untuk penderita stroke

Tauge bermanfaat bagi penderita stroke karena tauge mengandung saponin yang berguna untuk menghancurkan lemak jahat tanpa mengganggu lemak yang baik.
  • Memperlancar buang air besar

Tauge sangat mudah dicerna dan mengandung serat,enzim. Enzim berfungsi untuk meningkatkan gerakan usus.
  • Dapat mencegah kanker

Didalam tauge mengandung Antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan dan pembelahan sel-sel kanker

Manfaat yang sungguh luarbisa  bukan, namun hal ini belum banyak di ketahui oleh masyarakat indonesa khususnya di pedesaan.  tapi harapan saya dengan kemajuan IT di indonesia seluruh rakyat indonesia di pedesaan dapat mengakses seluruh informasi yang berada di dunia maya.  Sebelumnya saya ucapkan terimaksih telah berkunjung di www.hallobidan.com.  semoga artikel ini bermandffaat dan membawa berkah. Amin
Tag : Gaya Hidup
0 Komentar untuk "5 Khasiat Tauge Bagi Kesehatan"

Back To Top