10 Tanda - Tanda Persalinan, Melahirkan Sudah Dekat

.
Setiap ibu hamil pasti selalu menhitung umur kandungannya, hal itu perlu dilakukan karna dengan menghitung umur kehamilan seorang ibu dapat melakukan persiapan - persiapan apa saja yang haru di lakukan untuk menyambut sang buah hati tercinta.  Tepai perkiraan waktu terkadang tidak sesuai dengan hitungan dan harapan kita, persalinan bisa terjadi lebih awal dari perkiraan.  Apa saja tanda - tanda persalinan semakin dekat yang bisa dikenali :
  1. Rasa Nyeri Di Punggung
  2. Menderita Kram Perut
  3. Selera Makan Bertambah
  4. Beban Perut Menjadi Lebih Ringan
  5. Rasa Menggigil
  6. Terdapat Flek Atau Keluar Lendir
  7. Pecahnya Air Ketuban
  8. Perut Mengalami Gangguan
  9. Sering Muntah
  10. Mengalami Kontraksi
google image - tanda - tanda persalinan

Penjelasan :
  • Rasa Nyeri Di Punggung
Di awal masa persalinan bisasnya ibu hamil akan merasakan rasa nyeri dibagian punggung bawah secara terus menerus.  Keadaan itu adalah tanda - tanda normal saat masa persalinan sudah semakin dekat.  Dengan mengkonsumsi parasetamol dengan dosis  rendah dapat mengurangi rasa nyeri yang di alami( lakukan dengan resep/saran dokter).
  • Menderita Kram Perut
Munculnya kram atau rasa nyeri disekitar perut membuat ibu hamil tidak nyaman.  Hal ini sama hal nya saat wanita mengalami mentruasi.  Dengan mandi air hangat hal ini di percaya dapat membuat tubuh lebih nyaman dan mengurangi rasa nyeri pada bagian perut.  
  • Selera Makan Bertambah
Selera makan yang bertambah pada ibu hamil hal ini dapat di cirikan bahwa persalinan sudah dekat karna pada masa kehamilan ibu hamil kurang berselera untuk makan.
  • Beban Perut Menjadi Lebih Ringan

Biasanya pada masa - masa dekat dengan persalinan ibu hamil akan merasa kalu berat badan nya berkurang atau badan terasa ringan.  Hal ini karna posisi bayi akan menurun dan mendiami daerah panggul . Hal ini akan membantu pernapasan ibu hamil dengan nyaman.
  • Rasa Menggigil
Rasa menggigil biasanya akan di alami ibu hamil pada saat masa persalinan sudah dekat.  Walaupun kondisi ibu hamil sehat dan tidak mengalami demam, jadi jagan khawatir bila rasa menggigil terjadi pada anda. Tetapi jika anda kurang percaya diri dapat memeriksakan diri ke dokter
  • Terdapat Flek Atau Keluar Lendir
Meningkatnya cairan lendir yang keluar dari vagina adalah tanda tanda persalinan sudah dekat.  Pada fase ini mulut rahim akan melunak agar lebih siap mengahadapi masa persalinan
  • Pecahnya Air Ketuban
Pada masa kehamilan janin akan menhebang didalam kantung yang berisi air ketuban.  Air ini berfungsi dalam menjaga janin dari segala guncangan. Sesaat sebelum bayi lahir kantung ketuban akan pecah.  Kondisi ini biasanya dsebut pecah ketuban dan merupakan tanda mendekati masa persalinan yang wajib di ketahui ibu hamil.
  • Perut Mengalami Gangguan
Gangguan ini bisa terjadi karna sudah dekat dengan masa persalinan, kondisi ini di dukung oleh hormon prostaglandin yang menstimulasi perut untuk sering melakukan pembukaan.
  • Sering Muntah
Rasa mual sangat wajar di alami saat masa kehamilan muda, termasuk saat hamil tua.  Keadaan seperti ini membuat ibu hamil akan selalu memuntahkan makanan yang dikonsumsinya.  Kondisi ini dsebabkan oleh efek hormon , nyeri dan rasa takut menghadapi masa persalinan.
  •  Mengalami Kontraksi
Pertanda ini lazim di rasakan oleh ibu hamil.  Hal ini dsebabkan rahim mengendur dan mengencang guna persiapan kelahiran buah hati.  Proses tersebut yang di kenal dengan kontraksi yang memicu rasa sakit.

Demikian sedikit artikel tentang 10 tanda - tanda persalinan yang akan segera di hadapi oleh ibu hamil.  Semoga ini dapat menambah sumber pengetahuan bagi ibu ibu semua. Terimakasih
Tag : melahirkan
0 Komentar untuk "10 Tanda - Tanda Persalinan, Melahirkan Sudah Dekat"

Back To Top