5 Jenis Buah Segar Terbaik Untuk Ibu Hamil

.
Bagi ibu hamil menjaga kesehaan dan daya tahan tubuh adalah hal yang paling pending. Mempertahankan kondisi tubuh agar tetap sehat walapun dengan sedikit aktifitas dan rutinitas. Dengan menjaga pola makan dan waktu istirahat dapat membantu menjaga daya tahan tubuh ibu hamil.  Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan 5 jenis buah segar terbaik bagi ibuban hamil.  Selain mengkonsumsi sayuran ibu hamil juga di sarankan untuk lebih sering mengkonsumsi berbagai macam buah segar.  

Seorang ibu hamil pastinya banyak membutuhkan nutrisi yang cukup untuk dapat membuat tubuhnya tetap sehat dan menjaga kondisi janin dalam kandungannya.    Beberapa jenis makanan tersebut seperti oats, kacang - kacangan , daging,ikan , sayur, dan berbagai macam buah - buahan segar lainnya.  Beberapa jenis buah - buahan segar yang baik untuk ibu hamil :

Google Image - 5 Jenis Buah Segar Terbaik Untuk Ibu Hamil

  • Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang rasanya lezat.  Dan ternyata selain raza lezatnya buah ini juga bisa di gunakan untuk perawatan kecantikan , gizi yang terkandung dalam alpukat ternyata juga dapat membantu menjaga kesehatan ibu hamilhal ini dkarnakan buah alpokat mengandung asam folat , kalium, dan vitamin B kompleks dimana zat - zat tersebut memang sangat di butuhkan oleh ibu hamil.  Asam folat bermanfaat bagi janin karna bisa membantu perkembangan otak , tulang belakangnya, apalagi pada trimester pertama, buah ini baik untuk mengatasi rasa mual dan muntah
  • Manggis
Buah yang berwarna ungu dan memiliki kandungan vitamin c yang tinggi dan ternyata vitamin c yang ada pada buah manggis mampu membantu elastisitas kulit tubuh ibu hamil.  Selain itu di dalam buah yang rasanya unik ini juga sama dengan alpukat karna memiliki kandungan asam folat yang bermanfaat bagi perkembangan janin.  Janin aka terhindar resiko terlahir prematur ataupun terlahir cacat.  
  • Buah Naga
Buah naga adalah salah satu jenis buah yang memiliki rasa cukup unik.  Khasiatnya cukup banyak terutama untuk kesehatan dan salah satunya untuk ibu hamil.  Hal ini di karnakan kulit buah naga cukup tebal sehingga sangat aman sebagai makanan bagi ibu hamil terutama pada trimsester pertama.
  • Kurma
Kandungan gizi  di dalam buah kurma ini diantaranya adalah kalium, serat, mangan, fesfor , besi, belerang, magnesium.  Buah ini di yakini bisa menghindarkan ibu hamil mengalami anemia pada ibu hamil dan terhindar dari kram yang di alami pada ibu hamil.  Dan selain bisa menjadi makanan yang baik untuk ibu hamil trimester pertama, kurma juga dsarankan bagi anda yang sudah memasuki masa kehamilan trimester ahir karna vitamin B yang di kandungnya kurma dapat membantu sang ibu memperkuat dinding rahim.
  • Apel
Buah apel memiliki banyak mengandung vitamin A,B1, B3, B5, B6, B9 dan juga vitamin C .  Bagi ibu hamil kandungan serat yang tinggi pada buah apel juga membuat buah ini sangat baik untuk mengatasi penyakit diare atau sembelit.  Pasalnya buah apel ini juga memiliki kandungan gizi yang di butuhkan oleh ibu hamil untuk menjaga berat badan idealnya.



******Terimakasih Semoga Bermanfaat******

Tag : kehamilan, umum
0 Komentar untuk "5 Jenis Buah Segar Terbaik Untuk Ibu Hamil"

Back To Top