5 Penyebab Pendarahan Pada Kehamilan Muda

.
Dalam masa kehamilan seorang ibu harus menjaga aktifitas dan pola hidup yang baik.  Kekhasatiran sering di alami oleh seorang ibu pada masa kehamilan, tingkat stres yang meningkat dan gaya hidup yang berubah.  Ketika hamil muda dan mengalami flek atau pendarahan selalu membuat ibu hamil khawatir .  Keadaan ini tidak selamanya berbahaya apabila terjadi secara ringan , masih di anggap wajar, maka sangat perlu di beri perhatian khusus saat terjadi pendarahan.  Segera periksakan kandungan anda ke dokter atau bidan terdekat.

Penyebab Pendarahan Pada Kehamilan Muda

  • Terlalu Kelelahan
Penyebab pendarahan berbeda - beda pada setiap ibu hamil. Kelelahan juga mempengaruhi terjadinya pendarahan(flek).  Denagn mengurangi aktifitas berat sangat membantu untuk menghindari terjadi nya pendarahan.  Menjaga kondisi tubuh tetap sehat pada masa kehamilan sangatlah penting. 
  • Stres
Stres saat hamil juga bisa menimbulkan keadaan yang buruk dan berdampak negatif bagi perkembangan janin.  Dengan memeriksakan kandungan ke dokter atau bidan secara teratur dapat membantu mengurangi tingkat stres yang anda alami.  Ikuti segala saran terbaik dari dokter atau bidan anda.
Google Image - 5 Penyebab Pendarahan Pada Kehamilan Muda


  • Perubahan Hormon Ketika Sedang Hamil
Kondisi tubuh mendukung proses kehamilan.  Denagn begitu tubuh mengalami keseimbangan hormon baru .  Pada dasarnya flek tersebut tidak mengakibatkan kondisi berbahaya, tetapi tetap harus menjalani pemeriksaan dari dokter. Hal ini berguna untuk memantau adanya peluang semakin parah dan cara penanganan yang tepat.
  • Infeksi Di Daerah Mulut Rahim
Peradangan di daerah mulut rahim sering di alami pada daerah sensitif tersebut.  Bisa di akibatkan saat berhubungan intim ketika sudah hamil.  Mulut rahim bisa semakin lunak sepanjang masa kehamilan sehinga pada saat terjadi gesekan mudah gampang tergores dan menderita luka yang akan menjadikan pendarahan dingin.
  • Hasil Fertilisasi Atau Konsepti Tidak Sempurna
Pemeriksaan dengan dokter specialis kandungan dapat menjadi penentu apakah embrio berkembang secara normal atau tidak.  Jadi tetap periksakan kandngan anda dengan dokter atau bidan agar kesehatannya pun tetap terjaga.




Tetap menjaga gaya hidup dan aktifitas yang mungkin dapat mengaggu kandungan anda.  Periksakan diri anda secara rutin ke dokter atau bidan demi kesehatan sang buah hati.  Semoga artikel ini bermanfaat .  Terimakasih



Tag : kehamilan
0 Komentar untuk "5 Penyebab Pendarahan Pada Kehamilan Muda"

Back To Top