7 Cara Alami Merangsang Persalinan

.
Dalam menghadapi masa kehamilan sebaiknya seorang ibu hamil harus memperhatikan kesehatanya demi mempersiapkan masa - masa persalinan.  Apabila usia kehamilan telah mencapai 40 minggu , namun ibu belum terasa adanya kontraksi sebaiknya menerapkan induksi guna merangsang persalinan.  Masa persalinan biasanya akan terhambat bila sang ibu merasakan kekhawatiran yang berlebih dalam menghadapi masa - masa persalinan.   Cara alami merangsang kelahiran lebih baik di lakukan saat kandungan telah berusia 38 minggu .  

Cara Alami Merangsang Persalinan , Agar Proses Persalinan Segera Tiba.
  • Melakukan Hubungan Seksual
Melakukan hubungan seksual di anggap mampu membantu atau menunjang pelepasan oksitoin.  Tetapi kegiatan ini tidak di lakukan dalam waktu yang lama, Hentikan kegiatan apabila dalam 2 jam tidak menunjukan perubahan yang baik.
  • Olah Raga Kecil ( Jalan - Jalan )
Jalan - Jaln santai atau lembut di yakini mampu memicu terjadinya kontraksi dan menekan leher rahim agar bisa membesar.  Bila tubuh merasah lelah maka harus menghentikan aktifitas tersebut, dan mengkunsumsi cairan yang memadai ahar tidak terjadi dehidrasi.
  • Rilaks
Rilaksasi atau menenangkan pikiran atau memanjakan tubuh dengan mandi menggunakan air hangat dan memijat bagian tubuh dengan lembut.  Saat tubuh merasa rilaks tubuh siap menghadapi masa persalinan. Dengan membayangkan hal - hal yang damai , lembut, dan menyenangkan dapat membantu proses rilaksasi
Google Image - 7 Cara Alami Merangsang Persalinan

  • Melakukan Hubungan Intim
Dengan melakukan hubungan intim bisa menjadi salah satu faktor perangsangannya.  Cara ini merupakan trik popular di kalangan masyarakat luas. Ha ini karna sperma yang mengandung prostaglandin alami sangat berfungsi sebagai hormon yang bisa membantu proses awal persalinan.  hal ini dapat juga dengan melakukan dengan meminta suami untuk merangsang pada bagian puting susu, agar membantu proses orgasme.  Karna dengan terjadinya orgasme akan membantu pembukaan leher rahim hingga 2 cm.
  • Berbicara Dengan Bayi
Riset ilmiah telah membuktikan bahwa dengan berbicara dengan bayi saat berada di dalam kandungan sangat baik di lakukan , karna hal ini sangat membantu untuk menenangkan bayi dan menciptakan ikatan yang baik antara ibu dan anak.  Oleh karnanya ibu yang sedang mengandung sangat di sarankan untuk mendengarkan musik - musik klasik dan sering mengajaknya berbicara. Dengan melakukan hal itu dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak sang buah hati anda.
  • Yoga
Yoga adalah olahraga terbaik yang dapat di lakukan oleh ibu hamil.  Dewasa ini yoga bagi ibu hamil menjadi trend dkalangan masyarakat.  Yoga bagi ibu hamil juga di yakini dapat membantu perenggangan otot - otot dan rilaksasi erta pengaturan nafas.  Hal ini dapat membantu ibu - ibu paska masa persalinan.

Demikian sedikit artikel tentang 7 cara alami merangsang persalinan.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi ibu - ibu yang sedang menyambut buah hati kesatangan nya.



*******Terimakasih*******



Tag : melahirkan
0 Komentar untuk "7 Cara Alami Merangsang Persalinan"

Back To Top