7 Tips Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit

.
Seorang ibu yang sedang mengandung tentunya cemas pada saat menghadapi masa masa persalinan.  Melahirkan secara normal adalah harapan untuk semua ibu, melahirkan normal adalah hal yang di sarankan oleh dunia medis.   Dengan melahirkan secara normal menandakan bahwa kehamilan yang telah di kandung atau janin serta ibu mengalami kesehatan yang baik.  Rasa kekhawatiran dan ketakutan menjelang melahirkan adalah hal yang wajar.

Proses melahirkan adalah proses besar yang harus di lalui oleh para ibu hamil.  Pikiran, tenaga hingga psikologi ibu dkerahkan agar proses melahirkan berlangsung dengan selamat.  Salah satu faktor yang menyebabkan rasa khawatir atau rasa takut menghadapi proses persalinan adalah persalinan normal menjadi bayangan seorang ibu,rasa sakit yang akan drasakan saat melahirkan membuat rasa cemas muncul dalam pikirannya.
google image - proses melahirkan

Tentunya banyak faktor yang akan menjadi penyebabnya.  Ukuran dan berat badan bayi, Dukungan (suami dan keluarga), teknik melahirkan, pihak medis mulai dari dokter atau bidan yang menangani dan lain lain.

Tips Menghilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan


  • Berdoa Kepada Tuhan( sesuai dengan kepercayaan masing masing)
Segala sesuatu yang terjadi di dunia adalah kehendak tuhan yang maha esa.  Jadi berdoa dan memohon petunjuk dan bimbingannya adalah hal yang terbaik untuk membangkitkan mental yang kuat.
  • Yakin Dan Percaya
Menghilangkan rasa bayangan atau pikiran bahwa melahirkan itu merupakan sebuah proses yang menyakitkan.  Hal ini akan membantu psikologis ibu, membantu rasa percaya diri dalam menghadapi proses melahirkan normal
  • Lakukan Jalan - Jalan Kecil
Memanfaatkan waktu untuk melakukan jalan jaln kecil saat kontraksi belum memuncak juga dapat membantu proses persalinan.  
  • Rileks Menjelang Melahirlkan
Rasa tegang saat melahirkan  malah akan membuat otot ibu akan kaku, jika kondisi ini terjadi akan membuat proses melahirkan akan terasa menyakitkan. Proses melahirkan membutuhkan otot - otot yang luwes terutama di sekitar pinggul, paha, dan perut.  Maka dari itu rileks menjelang melahirkan akan membuat proses melahirkan lancar dan pikiran ibu pun akan tenang


  • Dukungan suami dan keluarga
Melahirkan adalah proses besar yang harus di lalui oleh seorang ibu. Dukungan dan support adalah hal yang di butuhkan oleh seorang ibu dalam proses melahirkan.  Dukungan seorang suami dan kuluarga akan membantu membangkitkan psikologi seorang ibu.  Rasa cinta seorang suami yang tulus dam dapat mendampingi dalam proses melahirkan akan membuat seorang istri tenang.
  • Menggunakan Teknik Pernapasan Yang benar
Dalam proses melahirkan di butuhkan tenanga yang vbesar , Pengaturan pernafasan juga akan mempengaruhi proses persalinan. bisaanya dokter atau bidan akan menyarankan untuk mengatur teknik pernapasan agar energi yang didapat akan maksimal.  Teknik pernapasan juga dapat membantu mengatur energi  juga mengatur pasokan oksigen, membantu relaksasi,dan membantu mengejan dan mendorong dan respon positif terhadaf kontraksi
  • Titik Pusat Perhatian
Membawa foto pernikahan akan dapat membantu proses persalinan.  Dengan melihat foto pernikahan seorang ibu akan dapat merasakan rasa bahagia saat di pelaminan dan akan muncul pula rasa bahagia saat melahirkan.

  • Proses Persalinan Dan Teknik Melahirkan Yang baik
Dengan mengetahui proses persalinan yang baik , seorang ibu akan melakukan persiapan persiapan yang baik.  Konsultasi dengan Dr SPOG atau bidan adalah hal yang perlu di lakukan seorang ibu dalam masa masa kehamilannya.

Demikian sedikit tips melahirkan normal tanpa rasa sakit.  Semoga artikel iiini dapat membantu ibu - ibu semua.  Terimaksih


Tag : melahirkan
0 Komentar untuk "7 Tips Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit"

Back To Top