4 Cara Jitu Mencegah Virus HIV/AIDS

.
4 Cara Jitu Mencegah Virus HIV/AIDS  - HIV/AIDS ialah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrome.  AIDS adalah suatu penyakit yang timbul sebagai dampak berkembang biaknya virus HIV di dalam tubuh manusia. Virus HIV menyerang sel darah putih (Sel CD4) sehingga mengakibatkan adanya kerusakan sistem kekebalan tubuh atau sistemimun.  Lebih bahayanyalagi virus ini juga merusak otak bahkan sistem saraf pusat.  Seseorang yang terinfeksi HIV tidak langsung menampakkan gejalanya, sehingga orang yang terinfeksi bisa hidup normal dalam jangka waktu limasampai sepuluh tahun untuk sampai pada saat munculnya gejala klinis.  Hal ini merupakan salah satu penyebab sipenderita barumengetahui bahwa dirinya terinfeksi HIV yang telah berkembang menjadi AIDS. Virus HIV dapat menular melalui darah, air mani atau cairan vagina yang masuk kedalam tubuh. Tetapi andai tidak akan terinfeksi hanya dengan kontak fisik biasa, seperti berpelukan, berciuman, berdansaataupun berjabat tangan dengan seseorang yang terinfeksi HIV/AIDS. Jadi jangan kita kucilkan ODHA yaitu Orang Dengan HIV/AIDS untuk menghindari penyakitnya.

Makin meningkatnya penyebaran penyakit HIV/AIDS di Indonesia dan bertambahnya jumlah ODHA, membuat Indonesia menjadi Negara dengan epidemik HIV,hal membuat prihatin semua kalangan,belum adanya obat untuk menyembuhkan menjadi salahsatu penghambat pembrantasan HIV/AIDS di Indonesia,sebenarnya ada 4 cara jitu yang patut kita ketahui untuk membantu dalam pemberantasan HIV/AIDS di Indonesia. 4 cara ini di katakana jitukaren amenjadi dasar untuk memproteksidiri kita agar terhindar daripenyakit mematikan tersebutsejak dini,tanpa dibutakan akaninformasi mengenai penyakitnya,4 cara jitu tersebut adalah:

  • HindariNarkoba

Narkoba perusak generasi bangsa, terutama untuk para pemuda menghindari narkoba sejak dini membantu menjauhkan anda dari bahaya akan penyakit mematikan yaitu HIV/AIDS. Penggunaan jarum suntik pada banyak orang sangat beresiko besar untuk penularan HIV/AIDS.Jarum suntik yang nantinyaakankontaklangsungdenganpembuluhdarahtanpakitaketahuiapakahjarumtersebutsteril? Apakah jarum sebelumnya telah di pakai oleh ODHA?Hal inimenjadi transmisi dan penyebab virus HIV sangat mudah masuk ketubuh kita tanpa kita sadari, jadi menghindari narkoba adalah hal pertama yang menjadi dasar pencegahan HIV/AIDS sejak dini
4 Cara Jitu Mencegah Virus HIV/AIDS 

Seks Bebas adalah salah satu gerbang pintu masuk virus HIV, sex bebas memungkinkan seseorang beresiko terkena PMS (penyakit menular seksual) jika pasangan behubunganya lebih dari satu dan berhubungan dengan cara tak lazim, seperti berhubungan sex peranal atau pun rektal. Sangat memungkinkan sekali untu kmasuknya virus HIV melalui cairan tubuh, sperma atau pun cairan tubuh lain dari sipenderita.   Selain itu bagi anda yang belum menikah jangan sekali-sekali melakukan hubungan sex di luar, selain berbahaya dan beresiko terkena virus HIV, sex bebas juga di sangatlarangoleh agama karenamerupakanprilaku yang tidakbaik.
  • RajinMengikutiPenyuluhan HIV/AIDS

Kita harus meproteksi diri kita dari penyakit berbahaya tersebut, namun bukan berarti kita juga harus minim pengetahuan mengenai HIV/AIDS? Mengikuti penyuluhan merupakan salah satu pencegahan dasar, karena dengan kita mengikuti penyuluhan wawasan daninformasi kita tentunya bertambah, makin banyak kita tahu bahayanya penyakit tersebut makin waspada untuk menjauhi penyebabnya, semakin banyak ilmu yang kita dapat bukan kita saja yang terlindungi orang-orang terdekat kita pun akan terlindungi, jadilah masyarakat yang cerdas dengan mengikuti penyuluhan untuk menambah berbagai pengetahuan dan melindungi diri dan bangsa.
  • Perhatikan Penggunaan Alat Medis

Kesehatan anda ada di tangan anda ,selain tenaga medis yang wajib memperhatikan kesterilan alat kita sebagai penerima layanan pun harus ikutan dildalam memperhatikan penggunaan alat-alat medis terutama bagi anda yang sering donor perhatikan jarum suntik yang di pakai atau pun ibu hamil yang akan suntik perhatikan kesterilan jarum suntik.Karena masuknya virus HIV/AIDS bisa melalui jarum suntik yang tidak steril yang bisa saja sehabis di pakai oleh penderita ODHA.

Keempat cara pencegahan di atas merupakan cara pencegahan dini dan dasar untuk kita semua, jika kita sudah melakukan 4 cara jitu di atas maka kita sudah mempunyai tameng besar untuk terhindar daripeyakit berbahaya tersebut. HIV/AIDS harus dibrantas sejak dini jadilah masyarakat yang cerdas dengan menghindari penyebabnya bukan penderitanya, selamatkan negri yang kitacintai ini dari ancaman penyakit berbahaya, mulailah dari diri sendri lalu rangkullah orang yang kita sayangi.  karna Tuhan tidak akan pernah merubah takdir suatunegara sebelum orang-orangnya merubahtakdir mereka.


4 Cara Jitu Mencegah Virus HIV/AIDS  - Sayangi diri anda dan keluarga anda, Selamatkan bumi dari virus HIV /AIDS.  Terimakasih
Tag : umum
0 Komentar untuk "4 Cara Jitu Mencegah Virus HIV/AIDS "

Back To Top