5 Bahaya Dalam Masa Kehamilan

.
Dalam masa kehamilan terdapat hal yang membahayakan bagi ibu yang sedang hamil. Hal ini dapat di sebabkan oleh banyak faktor yang dapat mempengaruhi dalam masa kehamilan seperti, alkohol, rokok, narkoba, gaya hidup yang tidak sehat dan makanan yang mungkin mengandung zat - zat berbahaya. Berikut ini adalah hal - hal yang berbahaya pada ibu hamil :

google image - ibu hamil

  • Monosodium Glutamat
  • Pestisida Pada Sayuran Dan Buah
  • Stres Emosional
  • Toksoplasmosis
  • Pengharum Ruangan
Penjelasan :
  • Monosodium Glutamat.  
Monosodium Gutamamat .  MSG juga menjadi topik kontroversi dampak pengembangan janin yang di bahas bertahun tahun oleh para ahli.  Beberapa penelitian menunjukan bahwa MSG  bila di konsumsi dalam jumlah besar benar benar dapat menembus penghalang plasenta yang menyebabkan kerusakan perkembangan otak pada janin.  Sayangnya tidak di lakukannya penelitian 100% menyakinkan resiko yang sebenarnya pada ibu hamil.  FDA belum mengeluarkan peringatan resmi tentang zat ini.  MSG banyak di temukan pada makanan makanan seperti kripik kentang. Untuk menghindari terjadinya hal - hal yang tidak di harapkan sebaiknya membaca label pada makanan atau minuman yang akan anda konsumsi hal ini adalah salah satu hal untuk menghindari makanan dan minuman yang mengandung MSG
  • Pestisida Pada Buah Dan Sayuran
Anjuran untuk mencuci buah dan sayuran sebelum di konsumsi sudah di umumkan di mana - mana .  Media informasi visual maupun non visual juga sudah banyak menginformasikan tentang bahasa yang terdapat buah dan sayuran karna mengandung zat pestisida.  Study baru menunjukan bahwa pestisida lebih berbahaya bagi bayi atau janin dalam masa pertumbuhannya.  Karna pada bayi dan janin mereka tidak mampu mendetoksifikasi diri dari bahan kimia berbahaya.  Pada ibu yang dalam masa kehamilan harus lebih waspada dalam membeli dan mengkonsumsi makanan dan minumannya, walaupun pada ibu hamil di anjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah - buahan segar dan sayur - sayuran untuk pertumbuhan bayi mereka dengan nutrisi yang tepat.  Jadi cucilah makanan sebelum di konsumsi.
  • Stres Emosional
Banyak orang tidak menyadari betapa bahayanya dampak stres yang di alami oleh ibu yang sedang hamil.  Ketika seseorang sedang mengalami stres hormon yang di sebut kortisol akan di lepaskan di dalam tubuh mereka. Penelitian telah menunjukan bahwa janin berkembang yang memiliki paparan kortisol tingkat tinggi saat dalam kandungan bisa mengalami masalah tekanan darah di kemudian hari. Study yang sama pada stres dan cara berhubungan dengan janin yang sedang berkembang pada masa kehamilan akan menimbulkan dampak tidak baik pada anak.  Beberapa anak anak ini terus mengembangkan masalah mental yang berat, ketergantungan obat, gangguan kepribadian dan masalah dengan tempramenmereka.  hal yang sangat penting adalah tetap fokus dan bebas stres.

  • Teksoplasmoris
Selama ini wanita hamil telah di ingatkan bahawa mereka dapat tertular texsoplasmoris dari kucing, namun penelitian baru menunjukan kucing tidak hanya satu satunya binatang yang dapat menyebarkan penyakit yang berbahaya ini.  hal ini mungkin di sebabkan karna binatang - binatang ini memakan daging yang kurang masak.  Wanita hamil paling berisiko terkena penyakit teksoplasmoris karna  kemungkinan untuk mentransfer penyakit ini ke janin mereka yang belum lahir sehingga menyebabkan berbagai cacat lahir maupun keguguran.  Pada saat masa kehamilan ibu hamil perlu menghindari kontak dengan kotoran kucing untuk menghindari tertularnya teksoplasmoris, dan memastikan memasak daging dengan suhu yang baik dan matang sebelum di konsumsi.
  • Pengharum Ruangan
Pengharum ruangan mungkin mengandung bahan kimia yang dapat merusak janin yang sedak berkembang.  Penelitian terbaru telah di uji pada 15 merek pengharum ruangan atau penyegar udara.  Setidaknya 23 dari merek tersebut positif mengandung bahan kimia.  Pengharung yang mengandung bahan kimia dapat mempengaruhi masalah reproduksi , masalah hormon, dan berbagai masalah yang tidak di inginkan.  Hal ini menganjurkan pada ibu hamil untuk menghindari mempergunakan pengharum ruangan demi kesehatan dan pertumbuhan janin dalam kandungan.


Demikian artikel tentang 5 hal yang berbahaya yang dapat menyebabkan hal hal yang tidak baik bagi ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman semua.  Terimakasih
Tag : kehamilan
0 Komentar untuk "5 Bahaya Dalam Masa Kehamilan"

Back To Top