7 Ancaman Akibat Kurang Tidur

.
Dalam kehidupan sehari - hari tuntutan pekerjaan dan rutinitas dapat menggagu aktifitas tidur anda, Hal - Hal tersebut harus di imbangi dengan istirahat yang cukup demi memenuhi pasokan energi bagi tubuh seperti yang kita ketahui kesehatan adalah nomer satu.  Stres adalah awal dari sumber penyakit, baca juga : Pengertian Dan Cara Mengkelola Stres ( Gejala, Penyebab,Mengatasi Stres) Berikut ini 7 ancaman akibat kurang tidur sebagai berikut:
  • Hilang Kosentrasi Saat Belajar
Bagi anda yang bersetatus pelajar atau anda yang harus bekerja menggunakan pikiran anda, kurang tidur dapat menyebabkan terganggunya konsentrasi ketika anda sedang belajar atau membutuhkan untuk mengingat tentang sesuatu yang sudah dan belum anda kerjakan sebelumnya.
  • Memperburuk Kondisi Kesehatan Tubuh
Berbagai penyakit akan menghampiri anda seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke bahkan diabetes.
google image - 7 Ancaman Akibat Kurang Tidur

  • Kulit Terlihat Lebih Tua
Kulit anda akan kelihatan pucat dan kusam serta kerutan halus yang nampak pada kulit anda dan mata anda terlihat bengkak
  • Hilang Atau Fokus Saat Berkendara
Jika anda pekerja yang harus menggunakan kendaraan motor atau mobil.  Anda harus memiliki istirahat yang cukup di malam hari.  Hal ini dikarnakan jika anda kurang tidur di malam hari , maka dapat di pastikan fokus anda ketika menyetir akan menurun.
  • Munculnya Obesitas
Obesitas atau kegemukan ketika kita selalu terjaga di malam hari , maka akan terjadi peningkatan rasa lapardan hasrat atau nafsu makan yang selalu ingin di salurkan yang akan memicu obesitas atau kegemukan dengan berat badan yang berlebih dari ukuran yang ideal

  • Steres Yang Meningkat
Akibat kurang tidur yang lain adalah anda akan sering mengalami stres, sering marah marah tidak jelas dan kelihatan sering murung di sela sela waktu aktifitas anda sehari hari.  Pengertian Dan Cara Mengkelola Stres ( Gejala, Penyebab,Mengatasi Stres)
  • Sering Lupa
Jika anda sering lupa mengingat barang barang yang anda taruh sendiri, ketika hendak membutuhkan barang tersebut.  Ini di mungkinkan pula akibat anda kurang tidur di malam hari.

Demikian sedikit penjelasan tentang 7 ancaman kurang tidur.  Tetap jaga pula tudur anda untuk mencaga kesehatan anda.  Mulailah menghargai waktu dan diri anda. Gunakan waktu sebaik baiknya. Dan mengertilah bahwa tubuhpun perlu istirahat.  Terimakasih semoga bermanfaat
Tag : Gaya Hidup, umum
0 Komentar untuk "7 Ancaman Akibat Kurang Tidur"

Back To Top