Ciri Atau Tanda - Tanda Awal Kehamilan Yang Akurat

.
Pada awal kehamilan tentunya kita dapat merasakan beberapa tanda - tanda yang dapat dirasakan.  Kehamilan adalah sebuah i,pian yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri untuk segera memiliki seorang penerusnya.  Dengan terjadinya sebuah kehamilan menjadi sebuah tanda bahwa pasangan tersebut memiliki tingkat kesuburan yang baik.  Walau terkadang terjadi beberapa waktu yang cukup lama untuk mendapatkan kehamilan.  Hal ini juga dipengaruhi beberapa faktor yang mungkinakan dapat proses kehamilan dan kesuburan.

Baca Juga :
  1. 10 Jenis Makanan Yang Baik Di Konsumsi Saat Hamil
  2. Jenis Jenis Makanan Yang Banyak Mengandung Asam Folat
  3. Keuntungan Dan Kelebihan Yang Digunakan 4 Dimensi

Namun masih banyak pasangan suami istri yang masih belum menyadari adanya tanda - tanda kehamilan yang terjadi. Hal ini disebabkan kurangnya informasi dan pendidikan yang dimiliki oleh beberapa pasangan.  Dengan kurangnya sebuah informasi dan pendidikan yang di miliki oleh pasangan  sehingga kebanyakan pasangan tidak menyadari bahwa awal kehamilan sangat mebutuhkan sebuah perhatian yang khusus.
Berikut ini beberapa tanda - tanda awal kehamilan :
  • Pembengkakan Pada Payudara
Hal ini dapat kita rasakan saat menggunakan bra terasa semacam sebuah kejanggalan, hal ini disebabkan payudara  membesar serta terasa nyeri apabila disentuh. Ditambah lagi, warna areola yang lebih gelap dari biasanya.  Hal ini merupakan sebuah tanda - tanda dasar kehamilan yang mungkin terjadi
  •  Sering Lelah
Hal ini merupakan sebuah tanda kehamilan yang kebanyakan dialami oleh ibu - ibu diawal kehamilannya.  Aktifitas yang biasanya tidak pernah menggagu anda tiba - tiba dalam menjalani kegiatan itu anda merasa cepat lelah.
  •  Mual ( Morning Sickness)
Rasa mual ini hampir dialami oleh setiap ibu diawal kehamilannya, Bahkan tidak sedikit rasa mual ini meneyarang beberapa ibu hamil hingga trimester ke 2.  Namun tanda - tanda ini merupakan tanda - tanda khusus awal kehamilan. Hal ini sering terjadi saat anda mandi pagi atau sarapan pagi.
  • Sering Buang Air Kecil
Buang air kecil juga akan anda rasakan pada awal kehamilan yang mana ini merupakan hal yang wajar di alami  oleh ibu hamil.  saya sendiri mengalaminya hingga beberapa waktu bahkan hal ini muncul saat kehamilan saya umur 26 minggu.
  • Sakit Kepala
Sakit kepala merupakan hal yang sering mincul pada awal kehamilan yang sering dialami oleh ibu hamil.  Hal ini disebabkan karna faktor fisik seperti mual, emosional, rasa lapar dan darah rendah.
  • Sakit Punggung
Sakit pada punggung pada dasarnya dapat diderita pada wanita pada masa pre menstruasi atau awal kehamilan.  Hal ini juga terkadang tidak dihiraukan oleh calon pasangan.  Rasa nyeri dan pegal yang menyerang pada punggung bagian bawah merupakan tanda khusus awal kehamilan
  • Kram Perut
Perut terasa kembung, begah serta kram, merupakan gejala yang biasa Kamu rasakan ketika menjelang haid. Sehingga pada masa ini banyak pasangan yang belum sadar akan masa awal kehamilannya

  • Menginginkan Atau Menolak Makanan Tertentu
Tanpa argumen yang jelas, mendadak anda sangat mengharapkan makanan tertentu, yang mana sebelumnya mungkin bukan makanan kesukaan anda. Alias sebaliknya, Kamu tiba-tiba tidak tahan dengan makanan yang selagi ini sehingga hobi
  • Sembelit Serta Kembung
Hal terjadi akibat peningkatan hormon progesterone yang mana hormon ini selain mengendurkan otot-otot rahim, yang mana akan berdampak pada mengendurnya otot- otot pada dinding usus sehingga mengakibatkan rasa sembelit atau susah buang air besar. Namun keuntungan dari keadaan ini adalah memungkinkan peyerapan nutrisi yang lebih baik saat masa hamil.  
  • Perubahan Mood
Suka marah-marah pada suami dan di lain waktu, Kamu menangis tanpa sebab. Perasaan Kamu minggu ini naik turun semacam rollercoaster sehingga mengakibatkan emosional yang berubah - rubah.
  • Peningkatan Suhu Tubuh
Suhu tubuh Kamu di pagi hari saat bangun tidur serta sebelum meperbuat aktivitas apapun kurang lebih 35,5 - 36°C. Suhu ini bakal meningkat menjadi 37 - 38°C saat masa subur (minim lebih selagi 2 alias 3 hari). 
  • Sensitif Pada Bau - Bauan
Anda akan sangat sensitif terhadap segala macam bau, seperti pada aroma makanan atau pengharum ruangan. Hal ini dapat memancing rasa mual meningkat.
  •  Pusing Serta Pingsan
Merasa pusing secara tiba tiba dan merasa melayang layang
  • Sering meludah (hipersalivasi)
Tanda kehamilan yang terjadi akibat pengaruh perubahan hormon estrogen, sehingga biasanya terjadi pada kehamilan pada trimester pertama. Kondisi ini akan menghilang setelah kehamilan memasuki trimester kedua
  • Munculnya Bercak Darah Atau Flek
Munculnya bercak darah sebelum menstruasi, hal ini biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Hal ni disebabkan terjadinya implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Bercak darah pada saat awal kehamilan kadang disalah artikan sebagai menstruasi.
  • Gejala PMS
Gejala pre menstruasi yang sama yang Kamu rasakan setiap bulanya. Perut kembung, sakit pinggang, nyeri pada payudara, bahkan nafsu makan yang meningkat. Namun menstruasi tak kunjung datang
  • Positif Tes Kehamilan
Hasil uji test pack menunjukkan tanda positif.  Hal ini perlu di perjelas lagi dengan memeriksakan diri anda ke dr kehamilan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.  Dengan di lakukannya USG hal ini dapat memastikan kehamilan anda.
  • Terdapat Janin
Pemeriksaan USG menunjukkan titik kecil yang bergerak-gerak di dalam kantung kehamilan dan hal ini dapat memastikan kehamilan anda sehat dan berkembang.
Tag : kehamilan
0 Komentar untuk "Ciri Atau Tanda - Tanda Awal Kehamilan Yang Akurat"

Back To Top