Manfaat Mangga Untuk Mengobati Sembelit Bagi Ibu Hamil

.
Manfaat Mangga Mengobati Sembelit Bagi Ibu Hamil - Sulit buang air besar atau sembelit atau konstipasi seringkali dialami oleh seorang ibu yang sedang hamil. Sembelit saat hamil ini terjadi karena adanya perubahan hormon selama masa kehamilan dan tentunya sembelit saat hamil dapat mempengaruhi pada kerja organ, termasuk fungsi pencernaan yang cenderung akan melambat. Ketika hamil tua kebanyakan wanita akan mengalami sembelit. Penyebab konstipasi pada kehamilan lainnya karena tekanan janin pada rahim dan system pencernaan, faktor lainnya adalah kurangnya konsumsi serat, kurang cairan, dan stres.

Mangga

  1. Mangga merupakan salah satu buah yang dapat membantu mencegah terjadinya sembelit dan untuk mencegah anemia pada ibu hamil.
  2. Mangga dapat mencegah terjadinya sembelit karena pada mangga memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat pada mangga ini akan membuat penyerapan air dalam usus besar sehingga menjadi normal kembali.
  3. Manfaat buah mangga untuk ibu hamil adalah untuk mencegah terjadinya anemia karena di dalam mangga terkandung zat besi yang sangat banyak. Zat besi sangat membantu proses terbentuknya sel darah merah. Dengan konsumsi mangga, maka tekanan darah anda akan menjadi normal.

Demi kesehatan ibu dan janin dalam kandungan, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang juga mengandung cukup serat agar dapat mencegah terjadinya sembelit pada masa kehamilan. Untuk itu disarankan kepada ibu hamil untuk mengkonsumsi sayur dan buah setiap harinya, salah satunya mangga. Karena mangga memiliki banyak keuntungan jika kita rutin mengkonsumsinya.
Tag : umum
0 Komentar untuk "Manfaat Mangga Untuk Mengobati Sembelit Bagi Ibu Hamil"

Back To Top